Family Trip - Part 4 ( Vienna )



Servus,

Hari ke - 1

Setelah dari Praha, kami melanjutkan perjalanan ke Vienna. Perjalanan menggunakan kereta ÖBB sekitar 4 jam dan harga tiket-nya 22€/org untuk kelas 2. Setiba di Vienna, kami langsung menuju ke hotel Meininger dengan menggunakan tram. Sebelumnya beli tiket harian dulu seharga 7,6€/24jam/org di mesin tiket yang terletak di stasiun. Biaya menginap di hotel ini 216€/3mlm untuk 5 orang, jenis kamar yang di pilih family room. Jangan kaget kl di Vienna serba mahal..hikss... tiket harian sampe hotel lumayan di bandingkan kota2 lain di Austria. Ini kaya Jakarta-nya versi Austria 😁

Setelah check-in, kami mencari makan siang, karena bingung mau makan apa, cari seketemunya aja, eh nemu lah masakan asia, semacam asia box gitu. Ada menu mie goreng dengan bebek crispy, sushi sampai nasi goreng. Harganya 1 porsi sekitar 7-10€ tergantung jenis lauk isi nya. Gak foto makanan, karena udah kelaperan 😂

Setelah itu kami ke Karls Church, tapi gak sempat masuk karena untuk masuk ada harga tiketnya 8€/ org. Selain itu, di gereja ini juga sering di adakan konser musik rohani, dan menurut info, bagus konser-nya buat yang suka 😊


Karls Church

Dari Karls church, kami jalan kaki karena jalan ke beberapa lokasi dekat dan lebih praktis daripada harus naik tram/bus. Kami berjalan menuju ke gedung parlemen Austria, semacam gedung DPR/MPR di Jakarta hehe








Setelah itu, muter2 lagi sebentar dan memutuskan balik ke hotel karena badan saya mendadak dingin dan agak pusing, demam, jadi istirahat di hotel huhuhu Padahal masih mau muter2 lagi, apalagi keesokan harinya papa harus balik duluan ke Jakarta 😢



Hari ke -2

Keesokan hari, berangkat subuh ke bandara Vienna untuk mengantar papa balik ke Jakarta, kami menggunakan taksi karena masih subuh belum ada kereta yang beroperasi, dan lebih praktis pesan taksi minta tolong hotel pesankan. Naik taksi sekitar 10-15 € (lupa persisnya berapa).

Setelah kembali ke hotel, istirahat sebentar baru kami keluar jalan2, dan untungnya demam dan sakit kepala saya udah hilang hehe Jadi bisa lanjut jalan2 lagi 😂 Lokasi pertama yang di kunjungi Schonbrunn Palace. Menuju kesini kami menggunakan U-bahn U4, dan sebelumnya jangan lupa untuk beli tiket harian lagi yah. Udah ke 2x nya kesini tapi lagi2 males masuk ke dalam Palace nya 😂 Entah kenapa kalau masuk ke dalam museum kurang begitu tertarik, selain di dalam juga gak bisa foto2, harga masuk nya juga lumayan hehe ( Tiket Schonbrunn ) Tapi kalau penggemar museum, gak ada salahnya masuk kesini karena menurut info yang sudah pernah masuk, museum ini bagus2 isinya..







Dengan rute yang sama waktu Desember 2016 saya dan suami ke Vienna, lanjut lagi jalan menuju Maria Theresian platz, lalu ke Hofburg Place, dan terakhir ke Stephen's Platz.







Hari ke -3

Perjalanan berlanjut ke Votiv Church, salah satu gereja gothic yang di bangun pada tahun 1853. Sayangnya waktu kami kesana, bagian depan gereja sedang dalam renovasi, tapi bagian dalamnya boleh untuk di kunjungi. Menuju ke lokasi ini, bisa menggunakan U-bahn U2 dan berjalan kaki sekitar 5 menit. Di seberang gereja ini, terdapat taman namanya Sigmund Freud dan beruntung sekali saat kesana di taman sedang mekar pohon sakura dan cuaca sangat nyaman sekali. Coba kalau tahu bisa sekalian piknik, gelar tiker sambil makan siang di sini hahaha


Votiv Church

Votiv Church

Votiv Church


Sigmund Freud 

Me at Sigmund Freud 


Malam hari-nya kami pergi ke Prater. Prater merupakan salah 1 taman bermain terbesar di Vienna.
Muter2 di sini sebentar, foto2 trus balik dhe karena besoknya kami sudah kembali ke rumah 😁

My Hubby & me 

Prater Park



     auf wiedersehen Vienna 😊





















Comments