Posts

Sehari di Rothenburg ob der Tauber-Germany

Image
Servus,


Senangnya kedatangan papa dan mama buat liburan ke sini di Oktober 2017 (busett lama bener baru di update di blog, harap maklum sekarang ada kesibukan lain di sini 😁). Setelah Maret'17 kemarin muter2 Austria meskipun baru kota2 besar nya aja, jadi sekarang mau ngajak jalan2 ke Jerman aja, yang dekat dengan tempat tinggal ya dimana lagi selain kota2 di Bayern 😂 Jalan2 ke Nüremberg, Regensburg, München dan Rothenburg ob der Tauber.

Kota yang disebut terakhir yang bakal aq bahas di blog kali ini, karena untuk Nuremberg, Regensburg , dan München bisa di klik di link, kurang lebih rute jalan2 nya sama dengan waktu pergi liburan bareng suami 😉

"The name "Rothenburg ob der Tauber" means, in German, "Red fortress above the Tauber". This is so because the town is located on a plateau overlooking the Tauber River. As to the name "Rothenburg", some say it comes from the German words rot (red) and burg (burgh, medieval fortified settlement), refer…

My Birthday trip to Königssee- Germany

Image
Servus,

Hari ke-1 (Linz)

Kali ini jalan2 yang deket2 aja, dalam rangka merayakan bertambah tua usia nya di bulan Agustus 2017 lalu 😂 Hari pertama, kami memutuskan bermalam di Linz karena kepengen makan risotto di Vapiano seperti biasa haha. Cuman berhubung ultah,katanya sih harus makan mie biar panjang umur, jadilah kami beli mie di resto asia dulu untuk makan sorenya, dan malamnya baru risotto. Berangkatnya baru siang karena paginya saya masih les bahasa dulu dan suami masih kerja sampe siang 😁

Jalan-jalan bareng keluarga ke Tyrol & Innsbruck

Image
Servus,

Kali ini jalan-jalan bareng keluarga yang datang dari Belanda, ke Tyrol dan Inssbruck waktu Juli 2017 kemarin. Kebetulan sedang libur anak sekolah jadi mereka pergi berlibur ke Austria dan kami di ajak ikut serta meskipun baru bisa ikut di 3 hari terakhir aja hehe Maklum, karena suami kerja dan gak bisa cuti lama- lama 😂

Perjalanan menuju Tyrol kami menggunakan kendaraan pribadi, jadi maaf gak bisa share kalau naik kereta atau bus bagaimana. Di Tyrol kami menginap di Almhof Kirchberg untuk 2 malam seharga 126,5€ untuk 2 orang. Tipe kamar yang di pesan small room tapi pas kami datang ternyata dapat upgrade gratis ke tipe apartemen, jadi ada kitchen dll, senangnya 😆 meskipun gak di pake juga sih kitchen nya selain buat bikin kopi haha

Saat kami tiba sudah sore, jadi gak sempat explore Tyrol sebenarnya huhu Kalau menginap di sini paling engga sekitar 4-7hr untuk explore apalagi kalau ada anak2 karena banyak tempat main anak2 seperti ski, dll.

Keesokan harinya kami berangkat ke…

Liburan singkat di Regensburg - Germany

Image
Servus,

Liburan kali ini, masih seputar Bayern Germany, saya dan suami berniat eksplore kota yang satu ini. Kebetulan ada libur harpitnas lagi di tgl 16-17 Jun 2017 , jadi ada kesempatan main2 lagi dhe meskipun cuman 2 hari 😂.
Regensburg jadi pilihan kami untuk liburan singkat ini. Merupakan kota besar ke-4 di Bayern, setelah MünchenNuremberg dan Augsburg (kota ini belum sempat di kunjungi). Regensburg juga sebagai salah satu kota yang merupakan tempat bersejarah yang di lindungi oleh UNESCO.

Nuremberg (Nürnberg) - Germany

Image
Servus,


Ada yang pernah dengar nama kota ini? Sejujurnya waktu suami ngajak liburan kesini, sempet googling2 lama soal kota ini, ada apa aja, trus apa yang menarik dsb, maklum karena gak pernah dengar nama nya 😁.  Tapi akhirnya kami memutuskan pergi 25-27 Mei 2017, pas ada libur tgl merah, dan mumpung gak terlalu jauh2 banget perjalanannya hehe

Nuremberg terletak di wilayah Bayern, dan menuju ke sana dari tempat tinggal kami sekitar 1-2 jam perjalanan menggunakan kereta DB. Seperti biasa, kami menggunakan Bayern Tiket, untuk 2 org seharga 31€ yang bisa di gunakan sepanjang hari dan bisa di gunakan di kereta IC, tram, U-bahn selama di kota Nuremberg.

Family Trip - Part 5 Final (München/Munich)

Image
Servus,

Hari ke-1

Setelah beristirahat beberapa hari di rumah, saya, mama dan adik berangkat ke München/munich, sekalian di hari ke 3 mereka balik ke Amsterdam untuk kemudian kembali pulang ke Indonesia 😢Jadi ajak jalan2 sebentar 2 hari di sini sebelum pulang.

Kami pergi bertiga, suami tidak ikut karena sudah harus balik ngantor lagi hehe Berbekal pengalaman beberapa kali ke sini, ya kira2 bisa lah ya pergi sendiri tanpa suami, meskipun bahasa Jerman masih minimalis haha

Berangkat menggunakan kereta dan seperti biasa menggunakan Bayern Tiket yang bisa di beli online di www.bahn.de atau bisa juga di beli di mesin tiket di stasiun, kalau saya lebih milih beli online. Keuntungan membeli bayern tiket, bisa di gunakan sepanjang hari dan bisa di gunakan di kereta (kecuali ICE), bus, tram, dan yang paling penting tiket bayern ini bisa digunakan untuk group 2-5 orang, jatuhnya lebih murah. Untuk 1 orang tiketnya seharga 25€, tiap tambah 1 orang + 6€ , maksimal tambahan 4 orang (1 group maks …

Family Trip - Part 4 ( Vienna )

Image
Servus,

Hari ke - 1

Setelah dari Praha, kami melanjutkan perjalanan ke Vienna. Perjalanan menggunakan kereta ÖBB sekitar 4 jam dan harga tiket-nya 22€/org untuk kelas 2. Setiba di Vienna, kami langsung menuju ke hotel Meininger dengan menggunakan tram. Sebelumnya beli tiket harian dulu seharga 7,6€/24jam/org di mesin tiket yang terletak di stasiun. Biaya menginap di hotel ini 216€/3mlm untuk 5 orang, jenis kamar yang di pilih family room. Jangan kaget kl di Vienna serba mahal..hikss... tiket harian sampe hotel lumayan di bandingkan kota2 lain di Austria. Ini kaya Jakarta-nya versi Austria 😁

Setelah check-in, kami mencari makan siang, karena bingung mau makan apa, cari seketemunya aja, eh nemu lah masakan asia, semacam asia box gitu. Ada menu mie goreng dengan bebek crispy, sushi sampai nasi goreng. Harganya 1 porsi sekitar 7-10€ tergantung jenis lauk isi nya. Gak foto makanan, karena udah kelaperan 😂

Setelah itu kami ke Karls Church, tapi gak sempat masuk karena untuk masuk ada harg…