My Birthday trip to Königssee- Germany

Servus,

Hari ke-1 (Linz)

Kali ini jalan2 yang deket2 aja, dalam rangka merayakan bertambah tua usia nya di bulan Agustus 2017 lalu 😂 Hari pertama, kami memutuskan bermalam di Linz karena kepengen makan risotto di Vapiano seperti biasa haha. Cuman berhubung ultah,katanya sih harus makan mie biar panjang umur, jadilah kami beli mie di resto asia dulu untuk makan sorenya, dan malamnya baru risotto. Berangkatnya baru siang karena paginya saya masih les bahasa dulu dan suami masih kerja sampe siang 😁

Mie ulang tahun ala2 😂

Risotto favorit 😋

Hari ke-2 (Salzburg)

Hari berikutnya, pagi2 jalan ke zentrum Linz, dan ada semacam pasar kaget yang jual barang second, dan saya sempet ketemu komik Donald yang merupakan favorit dari dulu dalam bahasa Jerman. Rasanya sih pengen beli smua, tapi akhirnya cuma beli 1 aja haha

Lalu menjelang siang setelah makan siang di Vapianno (lagi) kami berangkat ke Salzburg dengan menggunakan kereta. Sesampainya di Salzburg, kami langsung menuju hotel dan kali ini hotel yang kami tempati di A&O Salzburg, lokasi gak terlalu jauh dari Haupfbanhof, bisa berjalan kaki sekitar 15mnt menuju hotel. Kami menggunakan voucher, jadi jatuhnya untuk 2 malam hanya 79€, lumayan murah khan, biasa di Salzburg hotel per malam minimun 80€. Untuk makan malam, kami mampir ke Kim 168, karena waktu kesini Maret, suami gak ikut makan, jadi pas kemarin dia mau cobain makanannya. Kalau yang sebelumnya pesan mie goreng dengan bebek crispy, kali ini saya lagi pengen yang kuah2 jadi mesennya Tom yam, yang rasanya juga enak, harganya sekitar 8€ cuman lagi2 pas kesini harus super duper sabar, karena yang masak cuma 1 dan yang pesen banyak 😓

Hari ke-3 (Königssee-Jerman)

Kami berangkat pagi setelah sebelumnya sarapan dulu di McD, karena lokasi bus yang akan kami naiki berada di seberang McD hbf. Untuk menuju Königssee, naik bus nomor 840 dari Salzburg Hbf (Engelbert-Weiß-Weg), lokasi persis nya bisa klik di sini . Untuk tiket bisa di beli lewat driver bus-nya dan cash ya, di sarankan membeli tiket harian aja, karena lebih murah dan jam nya bebas di pakai seharian. Harga tiketnya 13,6 €/org. Untuk jam bus nya, 08.15 , 09.15, 10.15 dst jadi setiap 1 jam ada, dan di sarankan sebelum jam berangkat, sudah standby terutama jam pagi karena antri nya panjang dan bisa gak dapat tempat duduk di bus karena penuh. Kemarin waktu kami berangkat untungnya masih dapat tempat duduk, kalau gak selama sekitar 40mnt bakal berdiri sepanjang jalan hehe Dan lagi2 saya lupa gak sempet foto bus no 840, huhu

Sepanjang perjalanan akan di sugguhi pemandangan2 indah khas Salzburg, gunung serta penghijauan yang menyegarkan mata. Setelah sekitar 40 mnt perjalanan, bus tiba di halte paling akhir yaitu Berchtesgaden Hbf. Dari Berchtesgaden, naik bus lagi menuju Königssee dengan menggunakan bus nomor 841,sekitar 10 mnt langsung turun di Königssee.

Pemandangan di perjalanan

Bus 841

Di Königssee terdapat 2 pemberhentian yaitu St Bartholomä dan Salet. Untuk menuju ke tempat tersebut bisa menggunakan boat dengan harga yang berbeda tergantung mau sampai pemberhentian yang mana. Kalau kami memutuskan hanya sampai ke St Bartholomä, mengingat waktu sudah siang dan kalau menuju sampai Salet, harus banyak hiking dan gak memungkinkan saat itu buat saya hiking hehe Tarif boat nya 14,8€/org (return), dan ada stage boat nya nomor berapa dan jam berapa yang harus kami naiki. Oia, jangan lupa saat ke sini cek bulan dan musim nya yah, karena setiap musim berbeda jadwal-nya, terutama saat winter hanya bisa sampai di St Bartholomä saja, untuk Salet sepertinya hanya di musim selain winter.

Tarif boat (return)

Boat yang kita naiki

Perjalanan menggunakan boat menuju ke St Bartholomä sekitar 30mnt, tapi jangan khawatir terasa lama, karena sepanjang perjalanan di boat, ada pemandu yang akan menjelaskan sejarah tentang Lake Königssee dan juga akan ada atraksi meniup terompet di titik echo, jadi suara terompet yang di tiup akan memantul kembali suaranya. Pemandangan yang sangat indah, gunung, danau, air yang jernih dan cuaca yang cerah ikut memanjakan mata dan pasti gak bisa berhenti foto2 dari boat nya hehe

Königssee

Titik Echo

Setiba nya di St Bartholomä, kami berjalan mengelilingi daerah tersebut. Jangan khawatir kalau terasa lapar dan haus, karena terdapat restaurant yang menjual makanan dan minuman yang tentu saja khas Jerman. St Bartholomä merupakan nama sebuah gereja, yang di bangun tahun 1697-1698. Kami berkeliling sekitar 1 jam di daerah tersebut dan tak lupa foto2 tentunya hehe

St Bartholomä

Königssee

Selanjutnya kami kembali ke tempat semula dengan menggunakan boat lagi, jangan lupa tiket nya jangan sampai hilang, karena akan di cek lagi sebelum naik boat. Dan jangan sampai kesorean juga dan selalu ingat dan cek jadwal boat untuk kembali ke tempat awal.

Dari Königssee menuju kembali ke Salzburg menggunakan rute dan bus yang sama. Bus 841 dari Königssee sampai Berchtesgaden Hbf, dan lanjut bus 840 dari Berchtesgaden Hbf menuju Salzburg hbf. Untuk jam nya bisa di lihat di aplikasi atau papan pemberitahuan jadwal bus.

Next, kapan2 mau kalau main lagi kesini dengan rute hiking sampai Salet 😁 *semoga masih kuat jalan hahaha

Popular posts from this blog

Proses pengurusan ijin tinggal (residence permit) dan visa (D) Schengen ke Austria

Family Trip - Part 2 ( Hallstatt )