Liburan ke Vienna- Hari 1





Servus,

Waktu Desember 2016 kemarin, aq dan suami punya kesempatan jalan2 ke Vienna sebentar, sekalian lapor ke KBRI di Vienna (sbg warga negara yang baik tentunya hehe) dan suami perpanjang paspor-nya di sana... :)

Kita berangkat tgl 8-10 Desember 2016, di Austria setiap tgl 8 Des selalu tgl merah "Immaculate Conception Day". Perjalanan dari tempat tinggal kami di Schärding menggunakan kereta ÖBB sekitar 3-4jam lamanya. Tiket ÖBB yang kita beli seharga € 33 untuk 2 orang (Berlaku kecuali ICE dan Railjet yah..) dan berlaku seharian alias 24jam, jadi bisa di pakai jam brp saja,gak ada patokan harus jam berapa kami brgkt.. Kami transit di Linz, trus nyambung pake Westbahn sampai di St. Pölten karena tiket-nya yang 33€ itu khusus regional saja. Kami beli tiket langsung di kereta-nya, harganya € 13,9/org. Kami tiba sudah agak sore di Vienna, dan karena sudah masuk musim winter meskipun awal des bln turun salju, tapi cuaca sudah dingin bgt.. brrr..rrr..


Tiket WB dan Harian 48jam 


Kami menginap 2malam di JR City Apartements, €92 / 2 nights. Berhubung lift-nya sepertinya rusak, jadilah kami turun naik ke lt 4. Lumayan capek juga lho apalagi kalau habis pergi seharian, kaki sudah sakit2 hehe Apartement ini lokasinya deket Bahnhof, sekitar 10 mnt jalan kaki. Berhubung kita booking tanpa breakfast, setiap pagi kita sarapan di deket apartement, ada cafe/bakery yang jual roti sktr 1-3€ dan kopi sktr 2€. Lumayan khan irit juga hehe

Hari pertama kami sampai udah malam, jadi mau jalan kok ya males yah.. Akhirnya kami putuskan buat langsung makan malam aja. Oia, sebelumnya jangan lupa beli tiket harian / tageskarte di stasiun yah. Harganya 13,3€/org/48jam, jadi sekalian beli buat sampe tgl 10 des. Kalau mau beli yang 24 jam juga ada harganya kalau gak salah 7,6€/org. Jangan lupa setiap awal mau di pakai,tiket-nya di tab dulu di mesin sblm masuk kereta/tram/bus yah, nanti jangan sampe kena denda gara2 kelupaan :)



sambil nunggu tram dtg ;)

Makan malam kami googling2 resto asia, karena kangen banget pengen makanan indonesia/asia hehe Ketemu-lah Quo Ching Resto, lokasi nya gampang di jangkau pake tram kok. Pesen bakmi goreng, sate dan babi panggang, total 32€ dan kenyaaaannggg banget karena gak nyangka porsinya gede buat berdua, hahaha



Menu makan malam kami, banyak bgt khan :)




Ini enak semua... :)

Selesai makan malam, kami tadinya mau jalan2 karena setiap bln Des ada Weihnachtsmarkt ( Pasar malam Natal), tapi rasanya karena kekenyangan dan capek, jadi kami akhirnya pulang ke apartement dhe :)


Lanjut di Vienna hari ke-2 (bag.1) klik di sini







Comments