Liburan ke Vienna - Hari ke 2 (bag. 2) dan hari ke 3


Sebelum-nya post liburan hari ke 1 dan hari ke 2 (bag 1) 

Lanjutan hari ke -2.....

Sekitar jam 6 sore, kami dengan naik kereta lagi, tujuannya mau balik ke Stephansplatz karena pengen belanja2,dan beli magnet souvenir. Oia, saya lumayan koleksi magnet sih, biasa banget yah, haha tapi karena plg gampang di bawa kl lg travelling, bisa di selip2in dan harga juga gak terlalu mahal2 banget. Apalagi kl beli dalam jumlah yang banyak, buat oleh2, jatuhnya lebih murah. Magnet rata2 5€ untuk 2pc, tapi kl yang 3D bentuknya sktr 10€ untuk 3 pcs. 

Pas mau transit pindah kereta di stasiun Praterstern, kami liat dari jauh ada kaya bianglala gede,dan kok bagus yah warna warni dr jauh. Jadi dhe ngajak suami ke situ,dan ternyata itu yang namanya Prater park. Ya ampun, sempet sih cek2 tempat2 apa aja di Vienna yang hits, dan di sebutin salah 1-nya Prater itu, tapi sempet males juga ngapain ke taman bermain,haha jadi di coret dari list, eh malah gak sengaja turun di lokasi itu, hehehe 

Karena sekali lagi di bln Des, Prater nya tema Winter. Kl biasa nya sih cmn semacam taman bermain aja, tapi krn di Des, sekaligus jadi Pasar Natal juga. Kl wahana bermain-nya sih cuman beberapa yang buka. Kl bianglala pas kita kesana krn sudah malam juga sih,jadi gak buka, cuman di puter aja tapi gak ada yang naik hehe Oia, masuk kesini gratis yah, tapi kalau mau naik wahana baru bayar hehe 


Pintu masuk Prater


Kayak ontang anting di dufan ;)


Suasana di dlm Prater dan pasar natal




Suami di paksa wefie :)


Gak bisa naik, numpang mejeng di depan bianglala


Puas muter2 di Prater, kami lanjut lagi naik kereta menuju Stephansplatz,turun di stasiun yang sama namanya. Cuma berhubung udah kemalaman, beberapa toko udah tutup. Di sini rata2 toko jam 8 sudah tutup, bahkan ada yang jam 6 sudah tutup. Gagal beli magnet dhe ;( Akhirnya muter2 dan berhubung udah agak laper, jadi kami beli garnelen atau udang, yang di grg tepung dan kentang grg. 1 porsi medium 7€, makan berdua biar romantis haha Habis itu jalan lagi sambil liat2, eh berhubung masih laper, kami beli lagi dhe currywurst, salah 1 makanan khas yang harus di coba kl lagi ke Jerman/ Austria. Ini sosis yang di potong2 trus di kasih saus kari gitu. Tapi maaf, sepertinya ini gak halal yah.. Cuman saya kurang tau kl mungkin ada juga yang sapi :) Suami milih beli hotdog, dan ternyata lumayan besar juga, jadi sudah kenyang lah buat makan malam, hehe


Garnelen medium



Currywurst



Stephensplatz malam hari, keren ya lampu2nya :)



St Stephen's Cathedral




Hari ke-3 

Di hari ke 3, kami gak terlalu banyak meng-explore lagi karena memang waktunya gak bisa lama juga. Kami sempat sarapan dulu dekat apartemen. Roti dan kopi, seperti biasa hehe


Favorite nih.. dlmnya ada vla-nya


Latte Machiatto


Kereta berangkat jam 3 sore, jadi kami memutuskan untuk jalan ke Naschmarkt, yaitu salah 1 pasar terbesar di Vienna. Menuju ke Naschmarkt ini bisa turun di stasiun Karlsplatz. Kami masih menggunakan tiket kereta harian yang sudah di beli waktu hari 1 (48jam). Di Naschmarkt banyak banget yang buka stand2 gitu, yang dijual macam2, mulai dari baju2 bekas, barang2 antik, barang2 elektronik, sampai buah2, sayur2, selai dsb. Ada yang stand yang bisa di bongkar pasang, tapi ada juga kaya semacam toko. Rame-nya minta ampun, hari sabtu mungkin banyak yang mau belanja dan liat2 kali yah.. Tapi jujur aja sih, gak terlalu banyak bisa foto2,karena rame banget, dan agak ngeri aja buka2 tas n kamera di sini.

Ohya, salah 1 tujuan kami ke daerah sini adl karena mau ke toko asia dan makan di resto asia, hehe Maklum lah, kami tinggal di kota kecil, jadi yang namanya ke toko asia itu kebanyakan di kota besar adanya hehe. Sebelumnya, kami mampir dulu buat makan siang di resto asia yang namanya China Kitchen No.27, dan sepanjang jalan itu kami lihat banyak resto asia. Lokasi nya tinggal nyebrang dari Naschmarkt kok hehe Makanannya enak, kami pesan ayam kungpao dan mie goreng (lagi2 mie goreng hehe ) Total kami makan ber2 sekitar 25€.



Ayam kungpao (kebanyakan cabe hehe)


Mie goreng topping bebek crispy


Selesai makan, kami buru2 ke toko asia yang namanya, Lili Markt, lokasi nya tinggal nyebrang dari Naschmarkt, tapi bedanya ini di jalur yang 1 nya yah dr resto asia tadi. Maksudnya tuh Naschmarkt ada di tengah, resto asia di sisi 1, dan toko asia di sisi yang 1 lagi, hehe Kalau bingung tinggal googling aja yah, hehehe Lumayan banyak yang di jual di toko asia ini. Kami borong mie kering, lapchiong, bumbu2 asia, cabe, udang dsb. Kalau gak inget, kami naik kereta dan cuma pake backpack doank, rasanya masih mau borong macam2 yang lain lagi hehe


Hasil borong di toko asia hehe


Dari toko asia, kami buru2 balik ke stasiun Karlsplatz, untuk menuju ke Wien Westbahnhof, dimana kereta kami berangkat. Untuk tiket pulang kami beli tiket promo ICE seharga 29€/org di kls 1 (kelas bisnis). Bedanya kereta ini dengan kereta saat kami berangkat adalah lebih cepat pastinya, karena hanya berhenti di stasiun2 besar, sedangkan kalau kereta yang biasa, setiap stasiun berhenti jadi agak lama sampainya hehe Sekian sedikit cerita dari Vienna, kapan2 kalau kami main ke sini lagi, akan explore tempat2 lainnya yang gak kalah bagus-nya.. :)



Wien



Cobain kls 1 di ICE ;)


Wien Hauptbanhof

Total biaya perjalanan kami:

Tiket Öbb (pergi)                                  : 33€ / 2 org
Tiket Westbahn (Linz-Vienna)              : 13,9€ / org
Tiket Öbb (1st class promo) ( pulang)  : 29€ / org
Tiket harian di Vienna                           : 13,3€/org/ 48jam

Apartement                                            : 92€ / 2mlm

Breakfast (total 2hr)                              : 20€ / 2 org
Lunch  (total 2hr)                                  : 40€ / 2 org
Dinner  (total 2hr)                                 : 45€ / 2 org
Jajan/minum                                          : 15€

Total kurang lebih 328,4€
                                              

Auf Wiedersehen, Wien.... ;)






Comments