Liburan ke Vienna - Hari ke 2 (bag.1)

Servus,

Untuk post hari Liburan hari ke 1 bisa cek di sini  ;)

Di hari ke 2, pagi2 kita sarapan deket apartement. Sarapannya 1 set Breakfast menu 10€ dan cappucino 2,5€.

Cappucino

Breakfast menu set cukup buat mkn ber-2 ;)

Setelah sarapan kita menuju ke Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk lapor diri dan perpanjang pasport kepunyaan suami. Menuju lokasi kami menggunakan bus. Prosesnya gak terlalu lama, sekitar 1 jam,kebetulan pihak yang bertanggung jawab untuk perpanjangan pasport sedang ada di tempat, jadi kami di perbolehkan menunggu atau mau di kirim. Daripada di kirim, jadi kami lebih baik menunggu 1 jam saja, hehe

Wefie dpn KBRI Wina

Berhubung udah siang, sambil jalan ke lokasi berikut, kami ketemu asian truk gitu, yang menu-nya mie goreng, nasi dengan bermacam topping, kaya katsu, teriyaki dsb, sushi. Kita takeaway mie goreng sambil makan di deket stasiun tram hehe Harga mie goreng nya 7€ dengan topping bebek crispy, enak banget... hehehe

ki: topping bebek crispy, ka: ayam teriyaki

Setelah urusan perut beres, kami bergegas ke Schönnbrunn Palace pake subway dan turun di Schönnbrunn nama stasiunnya. Dari situ jalan kaki menuju tempatnya sekitar 5-10mnt. Rame banget dan banyak turis2 juga dengan bus2 tour nya berjejer di pinggir jalan. Kebetulan karena pas bulan Des kami kesana, di depan Palace ada Weihnachtsmarkt (Pasar natal),dan itu free. Kami enggan masuk ke dalam Palace,karena bayar lagi sekitar 15-30€ tergantung jenis tour-nya, lumayan mahal khan buat yang traveller irit macam kami haha Mending uangnya buat jajan hehe.

halaman depan Palace

Pernak pernik Natal

Ukiran pengrajin di Austria

Salah 1 spot di luar Palace

tukang foto pribadi ;)

Habis puas muter2 di sana dan foto2, kami pergi ke Weihnachtsmarkt (Pasar natal) lain di lokasi Maria Thersien platz. Lumayan rame, dan karena haus juga, jadi sempet beli minuman khas selama di Weihnachtsmarkt yaitu Glühwein atau winepanas. Macam2 rasa glühwein, rasa original, rasa orange, strawberry dsb. Paling suka yang orange, enak gak berasa wine banget kok.. Dan unik-nya di sajikan di mug keramik gitu... Setiap pasar natal di masing2 tempat, mug nya beda2. Ada yang mug keramik putih biasa tapi ada sablon gambar lokasi pasar natal-nya kaya di Schönnbrunn Palace, ada juga yang bentuknya unik kaya mug di lokasi ini. Mug nya bentuk sepatu dan ada macam2 warna-nya, biru,merah, kuning, lucu yah... Saya pilih merah soalnya paling bagus, meskipun suka-nya warna biru hehehe

Mug khas Pasar Natal

Harga glühwein bervariasi tergantung rasa yang di pilih. Antara 2-5€ ditambah deposit untuk mug sekitar 2-3€ dan depositnya bisa balik asal kita balikin lagi mug-nya. Kalau berminat untuk bawa pulang buat oleh2 juga gak papa, tapi depositnya gak balik, gitu aja hehe Kebetulan karena ini mug unik, jadi saya bawa pulang buat pajangan di rumah hehe.

Salah 1 cemilan di PAsar Natal

Waffle di potong2 kecil dan di kasih topping macam2

Marienplatz

Setelah itu, kami pergi jalan kaki ke Hofburg Palace, gak jauh tinggal nyebrang jalan aja, hehe di dpn cuma foto2 aja karena ngejar waktu supaya ke tempat lain lagi. Jalan kaki sambil santai tau2 sudah sampai di St Stephen's Catedral.

Kaiser Franz 1

Hofburg Palace

Hofburg - Kaiserappartements & Sisi Museum & Silberkammer

Jln. mengarah ke Stephansplatz

Dekat St Stephen's Catedral, atau area stephansplatz tsb banyak banget toko2 maupun jajanan2. Toko2nya mulai dari barang2 branded sampai toko souvenir semua ada. Kalau di cek sih harganya agak mahal yah, mungkin karena lokasi yang dekat dengan tempat wisata yang sering di kunjungi turis2 khan. Oia, kebetulan karena di Des, lagi2 ada Pasar Natal di belakang St Stephen Catedral tsb, cuman kl menurut saya sih gak terlalu banyak stand2nya, dan variasi yang di jual juga sama aja kok, hehe.

St Stephen's Catedral

Setelah dari situ dan agak cape juga muter2, kami memutuskan balik dulu ke apartemen, istirahat sebentar. Sekitar jam 7 kami jalan lagi, karena ini malam terakhir di Vienna, besok siang sudah balik, jadi puas2in jalan malam2 dhe.. hehehe

lanjut hari ke-2 bag. 2 dan hari ke-3 klik di sini

Popular posts from this blog

Proses pengurusan ijin tinggal (residence permit) dan visa (D) Schengen ke Austria

Family Trip - Part 2 ( Hallstatt )